Loại bỏ hoàn toàn url mal pelayanan publik kota pekanbaru, mal pelayanan publik kota pekanbaru

      49
gocnhintangphat.com, Jakarta - Mencegah klaster baru COVID-19, Pemerintah Provinsay mê (Pemprov) Lampung memutuskan menutupkan objek wisata di wilayahnya selama libur Lebaran. Aturan ini efektif berlaku pada 13--16 Mei 2021.

Bạn đang xem: Loại bỏ hoàn toàn url mal pelayanan publik kota pekanbaru, mal pelayanan publik kota pekanbaru

Ia menjelaskan bahwa setelah 16 Mei, objek wisata di Lampung diperbolehkan kembali buka dengan pembatasan 25 persen dari total kapasitas. "Juga, wajib menerapkan protokol kesehachảy secara ketat," ujarnya.


Surat Edaran Gubernur nomor 045.2/1806/V.20/2021 tentang Imbauan Penutupan Tempat Wisata atau Hiburan, kata Edarwan, akan segera ditindaklanjuti oleh bupati maupun wali kota dengan mengeluarkan aturan turunan. Koordinatê mê dengan pengelola objek wisata juga diklaim akan dilakukan agar aturan terlaksamãng cầu sebagaimana mestinya.

Dalam SE itu juga tercatat bahwa tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 di kabupaten dan kota di Provinsay mê Lampung diminta melakukan pengawasan dan penegakan protokol kesehachảy di tempat wisata maupun hiburan di wilayah masing-masing. Ini tentunya setelah objek wisata di sana diperbolehkan beroperađê mê kembali.

Xem thêm: Định Nghĩa Của Từ " Victim Là Gì ? (Từ Điển Anh

Soal buka-tutupnya objek wisata selama libur Lebaran, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno telah menyebut bahwa keputusan tersebut sepenuhnya dikembalikan padomain authority pemerintah daerah dan Dinas Perhubungan setempat. Lampung pun tidak jadi satu-satunya provinsay đắm yang menutup objek wisata mereka di periode libur Idulfitri.


2 dari 4 halaman

Penutupan Sementara Objek Wisata


*

Perbesar
Gambar ini diambil padomain authority 10 Mei năm nhâm thìn menunjukkan matahari terbit di atas Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah. (GOH CHAI HIN / AFP)
Selain Lampung, Pemprov Riau juga sudah merilis SE tentang penutupan objek wisata selama libur Lebaran. Langkah serupage authority pun telah diambil Pemprov Jambi. Sementara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung memutuskan menutup tempat wisata di wilayahnya padomain authority hari pertama Idulfitri.

Penutupan sementara objek wisata selama libur Lebaran juga dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang. Pun di Banjarmasin, Kalimanchảy Selatan; Kota Padang, Sumatra Barat; Balikpapan, Kalimantung Timur; dan Bengkulu.

Sementara itu, Jawa Barat bakal melakukan pengecekan acak rapid test antigene bagi wisatawan yang berlibur di periode libur Lebaran. Melalui laman resmi pihaknya, Kepala Dinas Pariwisata Provinham Jawa Barat, Dedi Taufik, mengatakan telah menyediakan 15 ribu alat rapid kiểm tra antigen untuk pengecekan acak tersebut.